Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Prasasti TMMD Reguler Banyumas Menjadi Monumental di Obyek Wisata Curug Nangga

Loading...

Banyumas – Prasasti TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di titik nol jalan beton 1,8 kilometer, sudah berdiri kokoh sebagai monumental kemanunggalan TNI-Rakyat di pelataran parkir kendaraan bermotor di Obyek Wisata Curug Nangga, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tampak sejumlah sepeda para pengunjung Obyek Wisata Curug Nangga, terparkir di samping prasasti tersebut. Minggu (26/7/2020).

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, Komunitas Gunung Indonesia asal Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, adalah komunitas sepeda kedua yang mengunjungi air terjun bertingkat tujuh di Desa Wisata Petahunan.

“Tugu ini memang sengaja ditempatkan di pelataran parkir yang baru di Obyek Wisata Curug Nangga, sebagai peringatan bahwa jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter ini, dibangun melalui TMMD Reguler 108 Banyumas,” ungkapnya.

Menurutnya, lokasi tersebut sangat strategis karena menjadi lokasi berhentinya kendaraan para wisatawan, daripada ditempatkan di mulut jalan beton di samping Jalan Semingkir, Desa Petahunan.

Ditambahkannya, prasasti itu juga untuk menambah estetika Curug Nangga dan juga menambah tempat bagi para wisatawan untuk berfoto.

“Nantinya di badan prasasti masih akan dipasang plakat dari batu granit, setelah ditandatangani oleh Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, saat peresmian hasil TMMD nanti (29/7),” imbuhnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.