Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Prasasti TMMD Reguler Banyumas di Obyek Wisata Curug Nangga Terus Disempurnakan

Loading...

Banyumas – Penyempurnaan prasasti TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang berada di titik nol pengecoran jalan beton 1,8 kilometer, di pelataran parkir kendaraan bermotor di Obyek Wisata Curug Nangga, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus dilakukan.

Tampak Pelda Nur Hidayat, anggota Staf Teritorial Kodim Banyumas, membantu tukang bangunan setempat, Nasikin (51), kaos orange, melakukan pengacian lantai tugu simbolis kemanunggalan TNI-Rakyat itu. Sabtu (25/7/2020).

Pelda Nur Hidayat mengatakan, tugu itu sengaja ditempatkan di pelataran parkir yang baru di obyek wisata air terjun bertingkat tujuh itu, karena di lokasi berhentinya kendaraan para wisatawan itulah, tempat paling strategis sesuai fungsi monumental, yaitu agar diketahui banyak orang.

“Tugu monumental ini akan menjadi simbol bahwa jalan beton selebar 3,75 meter dibangun oleh TNI bersama segenap unsur dan masyarakat Petahunan, selama satu bulan penuh perjuangan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain fungsi tersebut, adanya tugu itu juga untuk menambah tempat bagi para wisatawan untuk berfoto.

Untuk badan tugu itu, nantinya akan dipasang plakat dari batu granit, setelah ditandatangani oleh Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, saat peresmian hasil TMMD di penutupan TMMD akhir bulan ini (29/7),” imbuhnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.