Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Prasasti TMMD Reguler Banyumas Ada di Pelataran Parkir Obyek Wisata Curung Nangga

Loading...

Banyumas – Prasasti TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, sedang disiapkan di titik nol jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, atau titik akhir jalan beton dari Dukuh Semingkir, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, prasasti ditempatkan di ujung jalan beton yang telah selesai dibangun yang tepatnya terletak di pelataran parkir kendaraan bermotor yang baru di Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan.

“Pembangunan yang dilakukan melalui TMMD biasanya meninggalkan kenang-kenangan berupa tugu atau prasasti. Bangunan minimalis itu akan menjadi simbol kemanunggalan TNI bersama segenap unsur dan masyarakat Petahunan, selama satu bulan penuh, membangun jalan di medan ekstrim,” ungkapnya, Jumat (24/7/2020).

Dikatakannya lanjut, prasasti itu dibuat bukan hanya sebagai hiasan saja, melainkan ukiran sejarah gotong royong, pengabdian, dan keikhlasan, membantu masyarakat setempat agar lebih sejahtera lagi perekonomiannya melalui sektor pariwisata.

“Di badan tugu itu nantinya akan dipasang plakat dari batu granit, setelah ditandatangani oleh Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, saat peresmian hasil TMMD di penutupan TMMD akhir bulan ini (29/7),” imbuhnya.

Tampak Nasikin (51), tukang bangunan setempat dari RT. 05 RW. 04, sedang menghaluskan hasil pengacian di badan prasasti. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.