Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Pramuka Saka Wira Kartika Yang Tak Bosan Bantu Satgas TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Belasan anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, kembali datang ke lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kali ini mereka datang membantu di pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, tepatnya di depan Mushola Annur. Kamis (15/10/2020).

Disampaikan Pembina SWK Koramil 11 Paguyangan, Sertu Sugeng Widodo, bahwa kedatangan kali ini untuk membantu langsir material di pembangunan teras rumah yang berukuran 5 x 9 meter itu, yang didanai oleh Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta.

“Meskipun kedatangan kali ini juga belum dalam jumlah besar, namun semoga adik-adik kita ini dapat meringankan tugas para teknisi Kodim Brebes, Satgas TMMD, dan juga para tukang bangunan setempat,” ungkapnya.

”Untuk adik-adik Saka Wira Kartika yang laki-laki kita arahkan untuk membantu sebisa mungkin pekerjaan rehab rumah,” terangnya.

Dijelaskannya lanjut, selain di pekerjaan rehab rumah, sebelumnya juga terlibat di pekerjaan pembangunan talud di kanan-kiri jalan TMMD yang membentang dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

“Adik-adik SWK Paguyangan, juga terlibat di sejumlah kegiatan penyuluhan, sosialisasi, dan pelatihan di non fisik TMMD, yaitu membantu menyiapkan tempat dan pernak pernik lainnya saat kegiatan berlangsung. Itu sangat bagus karena mereka juga diharapkan dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber yang berasal dari berbagai dinas, Polres, dan Kodim Brebes sendiri,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pelibatan para pramuka tersebut di TMMD Reguler, juga untuk mewadahi keinginan mereka untuk ikut mengabdi bagi masyarakat. Karena sekecil apapun peran mereka akan sangat berarti untuk mempercepat pekerjaan dan target Satgas TMMD. (Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.