Prajurit Yonif 511/DY Laksanakan Sosialisasi Binsiap Apnon Kowil

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Yonif 511/DY melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan (Binsiap Apnon Kowil) Yonif 511/DY Triwulan I TA. 2021, Bertempat di Aula Graha Bhakti Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar. Selasa (06/04/2021)

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan agar seluruh Prajurit Yonif 511/DY mengetahui dan menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apnon Kowil.

Materi Binsiap Apnon Kowil yang diterima Prajurit Yonif 511/DY ini diantaranya sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter dan Materi antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Semua materi itu merupakan teori wajib yang harus dikuasi prajurit agar bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga terwujud kekuatan pertahanan yang baik.

Lettu Kav Eko Wahyudiono jabatan Danramil 0808/01 Type ‘B’ Blitar Kota selaku pemberi materi menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugasnya.

Kegiatan Binsiap Apnon Kowil tersebut merupakan kegiatan program yang digelar Yonif 511/DY setiap triwulan untuk memelihara dan meningkatkan sumber daya dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan.

Pasiintel Yonif 511/DY Lettu Inf Heri Susilo menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat diperlukan agar prajurit memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugasnya. Prajurit lebih memahami situasi dan kondisi lingkungan, adat istiadat dan budaya di wilayah binaan.

“Setelah pelaksanaan kegiatan ini prajurit Yonif 511/DY diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter ke dalam tugas sehari-hari sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini” Ucap Pasiintel. (Yonif 511/DY)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.