Prajurit Yonif 511/DY Bantu Bersihkan Rumah Warga Blitar Dampak Gempa Malang

BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Gempa 6.7 Magnitudo pada tanggal 10 April 2021 pukul 14.00:15 WIB, Lokasi 8.95 LS, 112.48 BT (90 Km Barat Daya Kab. Malang-Jatim), Kedalaman 25 Km menyisakan duka yang mendalam bagi warga Jawa Timur khususnya Kabupaten Blitar.

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk melakukan ladang amal dan ampunan. Walaupun Prajurit Yonif 511/DY sedang melaksanakan ibadah puasa tidak menyurutkan semangat Prajurit Badak Hitam untuk membantu warga dampak gempa Malang bertempat di Dsn. Rembang, Ds. Tepas, Kec. Kesamben Kab. Blitar. Rabu (14/04/2021)

Letda Inf Yunus berserta 20 anggotanya di perintah Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P untuk membantu masyarakat yang berdampak gempa bumi di wilayah Kec. Kesamben Kabupaten Blitar.

Sebelum berangkat ke rumah warga, Letda Inf Yunus memberikan arahan kepada anggotanya bahwa TNI berasal dari rakyat, di saat rakyat berduka karena bencana alam. Kita harus membantu meringankan beban rakyat dengan cara membantunya.

“Kita kerja yang ikhlas, tetap semangat agar beban masyarakat cepat terselesaikan”, tegas Letda Inf Yunus.

Rumah Bapak Darmo merupakan salah satu warga dampak gempa yang mengalami kerusakan sangat parah, tembok retak-retak dan atapnya roboh.

Prajurit Yonif 511/DY bersama masyarakat bergotong royong merobohkan rumah dan membersihkan puing-puing bangunan Bapak Darmo akibat gempa bumi.

Dengan gotong royong bersama masyarakat, rumah Bapak Darmo bisa di ratakan selanjutnya akan di bangun dengan bantuan dana swadaya masyarakatnya sekitar dan para donatur. (Yonif 511/DY)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.