Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Prajurit Yonif 405 Surya Kusuma Lakukan Yel-yel Perpisahan di Lokasi TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Sebelum meninggalkan Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mantan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dari Yonif 405 Surya Kusuma, melakukan yel-yel kebanggaan satuannya, sebagai tanda perpisahan dengan warga setempat. Rabu (29/7/2020).

Hal itu mereka lakukan selepas pelaksanaan apel pelepasan di tempat pemusatan tinggal mereka, yaitu di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir, Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03, Petahunan.

Letda Chb. Heru Setiawan, mantan Dan SST Satgas TMMD dari Batalyon tersebut mengatakan, yel-yel untuk menghibur masyarakat setempat yang merasa akan kehilangan keluarganya.

“Yel-yel kebanggan satuan kami khusus kami persembahkan kepada keluarga kami yang baru disini. Semoga mereka tetap bersemangat melanjutkan pembangunan sepeninggal kami,” ucapnya.

Menurutnya juga, itu merupakan luapan kegembiraan karena akan segera berkumpul dengan keluarga yang sudah menantikan selama satu bulan di Wangon, Banyumas, atau asrama kesatuan.

“Kami berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga kami harus selalu bersemangat, karena kami kebanggaan mereka,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.