Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Prajurit Yonif 405 Surya Kusuma Kenalkan Mainan Baru Kepada Anak di Tempat Tugas

Loading...

Banyumas – Anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, memberikan pelatihan beladiri kepada anak-anak di tempat tugasnya, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Prada Alvinda Ilham Dewangga (20) mengatakan, selain beladiri militer yongmoodo, dirinya berusaha menularkan kebiasaan positif kepada generasi muda Petahunan.

“Saya bersama rekan-rekan saya ingin mengenalkan anak-anak Desa Petahunan, cara menggunakan salah satu senjata beladiri yaitu double stick,” ujarnya di depan mushola di Dukuh Semingkir RT. 02 RW. 03, Petahunan. Selasa (28/7/2020).

Dikatakannya lanjut, dirinya ingin anak-anak di tempat tugasnya itu memiliki motivasi untuk berolahraga dan mengurangi kebiasaan bermain android.

“Mereka perlu motivasi dan sosok inspirasi. Kami rasa sebagai anggota TNI, kami tepat untuk melakukannya,” imbuhnya.

Dirinya berharap kedepan anak-anak tersebut akan menjadi generasi pemimpin yang tangguh, berdisiplin, lebih menghargai orang lain dengan semakin tinggi ilmu mereka, dan tentunya saying sesame juga cinta tanah airnya.

“Dengan pengenalan beladiri dan peralatannya, mereka kami harapkan cinta salah satu cabang beladiri, sehingga kelak akan lahir atlet-atlet beladiri dari desa ini yang akan mengharumkan nama daerahnya, dan bahkan negaranya,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.