Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Prajurit Yonif 405 Surya Kusuma Juga Lari Bernyanyi di Tempat Tugas

Loading...

Banyumas – Puluhan prajurit Yonif 405 Surya Kusuma, juga melakukan lari pagi bersama sambil bernyanyi saat menuju lokasi pengecoran jalan rabat beton di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Disampaikan Sertu Sudarmono, Danru SSR1 Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, tujuan dilaksanakan lari untuk membangun kualitas dan memupuk kekompakan sesame prajurit yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh.

“Lari sambil bernyanyi juga untuk menambah semangat kerja bagi prajurit khususnya dan masyarakat Desa Petahunan umumnya,” ucapnya, Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya juga, lari bernyanyi juga untuk menunjukkan eksistensi kepada masyarakat bahwa prajurit Yonif 405/SK unit yang solid dimanapun ditugaskan.

“Ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat setempat bahwa kami masih ada dan terus bersemangat membangun desa mereka. Selain itu juga untuk lebih menggerakkan masyarakat terjun ke lokasi kerja,” pungkasnya.

Untuk diketahui, progres pengecoran jalan sebagai sasaran utama TMMD di hari ke-12 ini adalah melanjutkan panjang 850 meter, dari total target 1,8 kilometer lebar 3,7 meter. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.