Prajurit Satgas TMMD Reguler Pemalang, Ajarkan Doa-doa Pendek

Pemalang – Dua orang prajurit TNI dari kesatuan Brigif 4 Dewa Ratna yang beralamatkan di Jalan KH. Wahid Hasyim Kota Slawi Kabupaten Tegal, mengajarkan belasan anak Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang menghafal doa-doa pendek. Senin malam (4/3/2019).

Adalah Sertu Supriyono dan Praka Brandi, anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang, seusai shalat maghrib doa-doa seperti doa makan, tidur, bepergian dan lain-lain diajarkannya di Masjid At Taqwa Rt. 08 Rw. 03. Diantara murid-murid SD ini antara lain adalah Zaki (12), Dwi (11), Lana (11), Syarif (10) dan Yusuf (6).

Diungkapkan Sertu Supriyono bahwa waktu istirahat malam digunakannya untuk mendekatkan diri dengan anak melalui pembekalan ilmu agama sejak dini, karena agama merupakan tiang kehidupan. Ibarat sebuah rumah, apabila tiangnya kokoh, tentu akan nyaman ditinggali. Begitu juga ilmu agama yang merupakan tiang kehidupan, apabila agama dan mentalnya kokoh, pastilah hidupnya penuh dengan kebaikan.

“Untuk membangun tiang kehidupan yang kokoh, tentu harus diisi ilmu agama sejak dini. Mereka harus dibekali ilmu-ilmu yang bermanfaat sehingga nantinya menjadi generasi penerus yang berbudi pekerti luhur,” ungkapnya.

Rutinitas yang kini dilakukan kedua prajurit tersebut disambut baik dan mendapatkan apresiasi dari Imam Masjid, Parisin (62) warga Rt. 08 Rw. 03, karena sangat membantu tugasnya dalam mencerdaskan generasinya. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.