Prajurit Kodim Brebes Diuji Keterampilan Jabatannya di Songgom

Brebes – Kodim 0713 Brebes menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan di Makoramil 17 Songgom komplek. Selasa (23/2/2021).

Dijelaskan Pjs. Pasi Ops Kodim Brebes, Kapten Armed Jupriadi, Danramil 08 Bumiayu, bahwa ujian kemampuan militer ini diikuti oleh seluruh anggota di 17 Koramil jajaran Kodim Brebes, dalam dua gelombang yaitu hari ini dan besok.

“Ini adalah Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum teori maupun praktek, dimana kegiatan ini untuk menilai kemampuan dari masing-masing prajurit sesuai dengan jabatannya,” bebernya kepada Nusantaraterkini.com.

Dijelaskannya lanjut, ujian ini merupakan lanjutan dari UTP Umum sesuai jenjang kepangkatan prajurit yang telah dilaksanakan pada 9 Februari 2021 lalu di PG. Kersana komplek.

Meskipun di satuan teritorial (Kodim dan Koramil), para Babinsa adalah prajurit TNI sehingga harus terus memelihara dan meningkatkan kemampuannya.

“Ujian ini juga untuk mengevaluasi kemampuan masing-masing prajurit teritorial dan selanjutnya untuk pemeliharaan kemampuan dan meningkatkannya sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat lebih maksimal,” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk prajurit intelijen, UTP jabatan dilakukan secara khusus di Pos 8, sedangkan para Babinsa harus melalui 8 pos lainnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.