Pra TMMD Kodim Cilacap Sukses Gelar Mancing Mania Di Cilibang

Cilacap – Kegiatan lomba mancing dalam rangka menyongsong pembukaan TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, di desa sasaran, Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menjadi icon unik kegiatan pembangunan yang dilakukan TNI kali ini.

Mancing mania yang digagas Dandim, Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, direalisasikan pihak desa bersama Koramil setempat, 02 Jeruklegi. Hal ini dibenarkan Kepala Desa, Purnomo Edy, di lokasi. Minggu (22/9/2019).

“Tentunya gagasan Pak Dandim akan sangat bermanfaat untuk menambah kas desa melalui pencanangan pariwisata Beber Fishing Park, Krama Cenil di Desa Cilibang ini,” ucapnya.

Dikatakannya juga, di Cilibang, ada beberapa sungai dan banyak orang yang hobi memancing, sehingga muncul ide kreatif. Untuk itulah dirinya mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada Kodim, terlebih pembangunan sarana umum masyarakat melalui program TMMD Reguler.

Dirinya berharap, agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kecintaannya terhadap alam dan timbulnya interaksi serta komunikasi antar masyarakat guna membangun kebersamaan.

“Lebih baik mancing seperti ini, memberikan kegembiraan untuk masyarakat daripada mancing emosi, kerusuhan, ujaran kebencian dan saling menyalahkan,” ajaknya.

Melihat ratusan masyarakat yang hadir, Purnomo Edy merasa bangga dari hal positif yang digelar tersebut. Pasalnya, memancing juga melatih kesabaran dan kerja keras. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.