PPKM Kabupaten Sekadau Masuk Level 1 , Bupati Himbau Jangan Lengah

Sekadau – Pemerintah kembali memperbaharui Pemberlakuan Pembatasan   Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) . Dalam pembaharuan tersebut  kabupaten Sekadau berada pada level 1 .Masuknya Sekadau di zona tersebut disampaikan Aron selaku Bupati pada Selasa(5/10/2021) .

” PPKM.saat ini berada di level 1 , penetapan ini berdasarkan instruksi Mendagri Nomor 48 Tahun 2021 tanggal 4 Oktober . Di RSUD  kasus konfirmasi positif covid -19 per minggu tidak ada demikian juga kejadian rawat inap sudah kosong “katanya disela peninjauan Mall Pelayanan Publik.

Keberhasilan masuk level 1 dikatakan Aron tak lepas dari peran semua pihak dan seluruh elemen masyarakat bahu membahu mematuhi protokol kesehatan dan tingginya kesadaran masyarakat pada awalnya enggan di vaksin kini sudah berbondong – bondong untuk di vaksinasi.

“Level tersebut akan terus kita pertahankan dengan menjalankan instruksi pemerintah dengan menggencarkan  vaksinasi  , langkah ini sangat tepat guna memutus mata rantai penyebaran covid – 19 ” katanya.

Kepada seluruh masyarakat Bupati Sekadau Aron di dampingi Sekretaris Daerah M.Isa menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan pernah kendor menjalankannya .

” Momentum ini harus kita pertahankan untuk segera kembali seperti sedia kala , semua ini akan bisa kita lalui dengan adanya kesadaran untuk memutus mata rantai covid 19″ tutupnya

Hingga awal Oktober 2021 Sekadau satu – satunya kabupaten / kota  di Kalbar menyandang level 1 PPKM berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 48 Tahun 2021.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.