Terbit : 4 Juli, 2019 - Jam : 07:01

PPDB SMA Melalui Sistem Zonasi Baru Dimulai di Bengkulu Utara

Loading...

Bengkulu Utara – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA melalui sistem zonasi di Bengkulu Utara mulai dibuka hari ini, Kamis (4/7). Pendaftaran dilakukan secara online dan difasilitasi oleh pihak sekolah.

Kepala sekolah SMA negeri 2 Bengkulu Utara, Kaman mengatakan, berdasarkan ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, PPDB sudah dimulai sejak tanggal 1 Juli kemarin. Namun, kata Kaman PPBD yang dibuka tanggal 1 Juli hingga 3 Juli kemarin merupakan penerimaan jalur domisili dan jalur prestasi, sedangkan jalur zonasi baru di buka pada hari ini.

“Pendaftaran jalur zonasi ini sendiri dilakukan secara online sebenarnya, pendaftaran online ini dapat dilakukan di rumah atau dimana saja, namun demi menghindari kesalahan atau kebingungan saat mengisi pendaftaran melalui web, pihak sekolah berinisiatif untuk memfasilitasi dan mendampingi calon siswa untuk mengisi pendaftaran secara online,” ungkap Kaman.

Kaman menambahkan, untuk SMAN 02 mendapat kuota berjumlah 9 rombel, dimana SMA tersebut membutuhkan siswa sebanyak 324 siswa yang terdiri dari 2 jurusan, yakni IPA dan IPS, namun melihat jumlah tamatan SMP atau sederajat, kuota tersebut tidak dapat terpenuhi.

“Karena secara umum SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara mengalamai kekurangan siswa, dimana antara output dari SMP dengan input yang akan masuk SMA atau SMK dengan ketersediaan ruangan yang ada bisa jadi tidak terpenuhi secara umum,” ujarnya.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.