Potensi Alam dimanfaatkan TNI Tegal Untuk Isi Energi

Tegal – Lokasi pengerasan makadam sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter di Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terletak di areal persawahan dengan beberapa tanaman pangan seperti jagung dan singkong.

Jarak yang cukup jauh dari perkampungan, dimanfaatkan anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal dan masyarakat untuk mengisi energi dengan memanfaatkan sumber pangan terdekat dengan izin pemiliknya atau warga yang ikut membangun jalan.

Nampak beberapa anggota Satgas TMMD dan masyarakat memilih untuk bertahan di lokasi makadam sedang membakar singkong, sekedar mengisi perut sambil menunggu logistik datang untuk menambah energi sebelum melanjutkan pekerjaan. Sabtu (20/7/2019).

Diungkapkan Kopda Samsuri, anggota penugasan dari Yonif 407/Padmakusuma, “Kami sengaja memilih untuk beristirahat disini sambil membakar ketela pohon, karena jika pulang ke kampung untuk makan siang waktunya habis di perjalanan,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, selain sasaran tersebut, pekerjaan juga masih melanjutkan pengerasan makadam di ujung barat Dukuh Sigerung sepanjang 702 meter dengan lebar 3 meter, serta pengaspalan jalan sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter yang terletak di depan SDN Jatimulya 03 Sigerung. (Rus-Aan/Red)

[banner count="5" group="random-bawah"] [banner group='benner-diakhir-berita']

[banner count="5" group="random-bawah"] [banner group='benner-diakhir-berita']

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.