Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Posko Covid-19 Desa Sukarami Semprotkan Disinfektan Pada Para Pemudik

Loading...

EMPAT LAWANG – Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, posko yang berada di Desa Sukarami melakukan penyemprotan terhadap warga Desanya yang baru tiba dari luar daerah alias para pemudik.

Kepala Desa Sukarami Apan Soneta mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sangat serius menangani warga desanya yang datang dari luar daerah dengan situasi pandemi Covid-19.

“Memang kalau setiap warga Desa kita yang ingin Pulang kekampung (Mudik), kita melakukan penyemprotan terlebih dahulu. Agar memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, terutama di Desa Sukarami,” Kata Apan kepada Wartawan, Kamis (21/5/2020).

Dikatakanya, Kebetulan tadi ada warganya yang meninggal Dunia dan keluarga mereka yang datangnya dari Provinsi Bengkulu yang lansung disemprot dengan cairan Disinfektan.

“Ya, kebetulan tadi ada warga kita yang meninggal dunia dan keluarga mereka yang datangnya dari Provinsi Bengkulu terpaksa kita lakukan penyemprotan dengan cairan Disinfektan diposko Covid-19 yang ada di Desa kita. Supaya nantinya mereka steril untuk datang melayat,” ungkapnya.

Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, Lanjut Apan, semua harus kompak dan saling mengerti. Karena kalau tidak berbuat seperti ini nantinya takut ada yang terpapar Covid-19 akan menyebar.

“Semua pihak warga masyarakat Desa Sukarami khususnya, kita harus saling kompak dan mengerti. Karena kalau tidak dilakukan penyemprotan nantinya, kita tidak tahu kalau mereka nantinya ada yang terpapar Covid-19, maka akan menyebar,” sampainya. (Ardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.