Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Positif Korona Di Jember Tambah Dua Orang, Dari Klaster Papua

Loading...

Jember, Jatim – Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Jember kini bertambah 2 orang berasal dari klaster Papua.Berdasarkan update data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember yang diterima wartawan pada Jumat (8/5) pukul 21.00 wib, jika sebelumnya jumlah pasien positif korona terkonfirmasi 12 orang kini berjumlah menjadi 14 orang. jumat (8/5).

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Gatot Triyono menuturkan, penambahan 2 orang positif korona kali ini berasal dari Kecamatan Ledokombo.Keduanya dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) merupakan kasus konfirmasi klaster (jalur) Papua.

“Kasus konfirmasi positif 13 dan 14 yang dikeluarkan hari ini, memiliki hubungan keluarga dengan kasus positif 4, yang sekarang telah meninggal dunia, “terang Gatot.

Lebih jauh Gatot Triyono menjelaskan, positif ke 13 adalah istri dari pasien positif ke 4 seorang pensiunan guru pendatang dari Papua, sebelumnya telah terkonfirmasi positif pada April lalu.

Yang bersangkutan (kasus ke-13), lanjut Gatot, sebelum dinyatakan positif memiliki riwayat medis, 15 April dilakukan rapid tes hasilnya negatif.25 April kembali rapid tes namun hasilnya positif, kemudian Swab.

“Tanggal 28 April merasakan gejala demam sehingga status meningkat menjadi PDP, hasil swab hari ini keluar positif, ” tambahnya.

Sedangkan untuk kasus positif ke-14, riwayat medis tanggal 17 April dilakukan rapid tes hasilnya negatif.Tanggal 26 April rapid tes yang kedua hasil positif.

“Pasien positif ke 14 ini merupakan saudara pasien positif ke 4.Dia memiliki riwayat medis, tanggal 17 April rapid tes negatif. Tanggal 26 April rapid tes positif, usai swab keluar hasilnya positif, ” imbuhnya.

Sementara data terkini pantauan Covid-19 di Kabupaten Jember diambil dari sebaran yang dikeluarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 adalah, 14 orang terkonfirmasi positif korona.Perincianya, 1 pasien dinyatakan sembuh, 12 orang masih menjalani perawatan di RS Jember sedangkan 3 orang di rawat di RS Lumajang.1 orang meninggal dunia dengan status OPD, dan hasil rapid tes negatif berasal dari warga pendatang.

Jumlah PDP 103 orang, 45 pasien selesai menjalani pengawasan dan 30 pasien masih dalam pengawasan.Meninggal dunia 4 orang hasilnya negatif covid, 5 orang rapid tes positif.Sedangkan 7 orang rapid tes negatif, dan 12 orang berasal dari luar jember.

Jumlah ODP 1211 orang, 892 orang selesai dipantau, 285 orang masih dalam pemantauan.ODP meninggal dunia sebanyak 16 orang, dengan keterangan 14 orang hasil rapid tes negatif, 1 orang rapid tes positif, 2 orang ODP meninggal dunia namun tidak dilakukan rapid tes, serta ODP dari luar jember sebanyak 17 orang.

Jumlah ODR sebanyak 28405 orang.24207 orang selesai dipantau, 4905 orang masih dipantau, 4 belum terpantau dan 99 orang dari luar jember. (tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.