PORSMUD-KBM Berikan Dukungan Kepada Kejari Untuk Menuntaskan Kasus

NusantaraTerkini.Com, – Poros Muda Kota Bengkulu Membangun (PORSMUD-KBM) menggelar aksi damai di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu, Rabu ( 24/04/18 ). Aksi tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan kepada penegak hukum dalam menuntaskan kasus-kasus yang ada di kota Bengkulu.

“Jadi kami yakini bahwa aparat penegak hukum tetap menjalani fungsi dan menjalani tugasnya dengan sesuai aturan yang ada,” ujar Syaiful Anwar, Koordinator Lapangan.

Selain itu, ada tiga tuntutan yang disampaikan PORSMUD-KBM kepada Kejari Bengkulu, yakni meminta Kejari untuk bekerja secara profesional, bebas dari penunggangan dari pihak manapun yang ingin melakukan itervensi terhadap proses penegakkan hukum dan penanganan perkara di lingkungan Kejari Bengkulu.

Lebih lanjut, mereka meminta Kejari Bengkulu untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan di Kota Bengkulu, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, sebagaimana cita-cita hukum yang menghendaki adanya keseimbangan dan kesejahteraan rakyat. Disisi lain, mereka menghimbau Kejari dan seluruh masyarakat Bengkulu untuk bersama-sama mensukseskan agenda pemilihan walikota dan wakil walikota Bengkulu 2018, demi keberlangsungan roda pembangunan di Kota Bengkulu ini.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, I Made Sudarman menyampaikan, dirinya menerima masukan yang disampaikan massa dalam aksi tersebut. Dia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat di Kota Bengkulu ini untuk menuntaskan segala kasus.

“Terima kasih atas masukannya, kami menjalani tugas sesuai dengan aturan yang ada dan prosedur yang berlaku serta tidak berat sebelah (tidak berpihak kepada siapapun),” ujarnya.

Pantauan NusantaraTerkini.Com dilapangan, tampak aparat kepolisian menjaga ketat aksi massa tersebut, untuk menghindari kerusuhan. (Nadifa/Cw1)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.