Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Polsek MM Selatan Polda Bengkulu Bersama Koramil Ipuh Berhasil Padamkan Pembakaran Lahan di Desa Lubuk Talang

Loading...

MUKOMUKO – Menerima laporan terjadinya kebakaran lahan di wilayah hukumnya, Petugas Polsek Mukomuko Selatan, senin (01/06/2020) langsung ke TKP untuk memastikan kebenaran dan situasi terakhir. Benar saja laporan tersebut pada pukul 17.00 WIB ditemukan titik api yang berada di Koordinat Lintang : -2.8486 LS, Bujur : 101.5294 BT, yang berada  di Desa Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko.

 

Lahan seluas 2 Ha tersebut hingga saat ini belum diketahui pemiliknya. Berdasarkan penelusuran petugas penebangan lahan kemudian di biarkan karena menunggu kering baru akan dibakar. Selain itu diduga pemilik lahan sengaja membakar lahannya untuk dijadikan perkebunan sawit.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Mukomuko Selatan diketahui pemilik lahan ialah T (58) dan A (28) warga desa setempat. petugas memberikan  teguran serta menghimbau kepada pemilik lahar agar tidak melakukan kegiata tersebut kembali. himbauan ini disepakati bersama oleh pemilik lahan.

Api baru dapat dipadamkan keesokan harinya puku 11.30 WIB, setelah bergotor-royong anggota Polsek Mukomuko Selatan bersama dengan anggota Koramil Ipuh dan dibantu pemilik lahan.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.