Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Amankan Pelaku Jambret

TANGERANG, NUSANTARA TERKINI.Com – Korban Perampasan inisial TM (54) warga Jl. KH.Hasyim Ashari gang Kancil Rt. 02/05 Kel Neroktog Kecamatan Pinang Kota Tangerang, kini merasa lega dan bangga kepada pihak Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota yang sudah berhasil menangkap pelaku, “tutur Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rohim, senin (7/12/20)

“Korban TM melaporkan kejadian yang dialami nya ke Sektor Cipondoh dengan Laporan Polisi Nomor : LP.B/1170/Xll/2020 /PMJ/Restro Tangerang Kota pada bersamaan hari kejadian Jum’at.tanggal 4 Desember 2020 sekitar Pukul 07:35 Wib,”ungkap rohim.

Rohim menjelaskan, Tempat kejadian perkara (TKP) tepat nya di sekitar depan rumah korban yaitu Gang Kancil Rt 02/05 kel. Neroktok Kec. Pinang Kota tangerang

Kronologis kejadian, Pada hari Jum’at, korban pada pukul 07:35 Wib sedang menggunakan wifi subsidi tetangga rumah nya dilingkungan Gang kancil Neroktog,”sambung Rohim, kemudian korban sedang duduk di depan warung memainkan handphone,”ternyata pelaku sudah mengintai hendphone korban dengan cepat pelaku memarkirkan sepeda motor tepat di depan korban,”kata Rohim.

kemudian, selang waktu lima menit pelaku turun dari sepeda motor lalu merampas handphone yang sedang di gunakan oleh korban, “ungkap Kabag humas yang dikenal sangat dekat dengan awak media di kota tangerang.

“Setelah itu pelaku dengan cepat melarikan diri dan korban sempat meneriakin maling sambil mengejar,”Tak lama, Tim Resmob Polsek Cipondoh melakukan lidik, tidak kurang dari 1X24 jam tepatnya pukul 16.30 wib. anggota Resmob Polsek Cipondoh berhasil mengamankan Pelaku kejahatan itu.”Jelasnya

“Tim Resmob melakukan Penangkapan di rumah pelaku yang beralamat di Jl. Tugu Karya II Rt. 01/01 Kel. Cipondoh Makmur Kec. Cipondoh Kota Tangerang, kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Cipondoh untuk di penyelidikan lebih lanjut,”ucap Abdul Rohim

Dirinya menyampaikan, Tersangka bernama FS alias IP dengan barang bukti, 1(satu) kendaraan Sepeda Motor Nopol B 6683 – VNA tahun 2016 dan sebuah Hendphone Merk Motorola Moto tive E 4+,”Mengingat perbuatan tersangka,Dikenakan Pasal 368 KUHP, dengan ancaman penjara 9 tahun.

Rohim menambahkan, Sesuai Intruksi Kombes Pol Sugeng Hariyanto Kapolres Metro Tangerang Kota, Selalu mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polres maupun Seluruh Polsek agar cepat tegas dan terukur untuk mempersempit pelaku kejahatan Jambret dan Curanmor, yang sangat meresahkan masyarakat tangerang.

“Masyarakat juga diminta untuk selalu berhati – hati menggunakan barang berharga seperti Hendphone, perhiasan saat berkendara, bahkan di tempat umum, dan jangan ragu melapor ke pihak kepolisian, “tutup nya (Man)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.