Polsek Bumiayu Brebes Juga Berbakti di TMMD Kalinusu Sampai Akhir

Brebes – Pelaksanaan Program TMMD reguler ke 109 di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mencapai progres finishing, dimana progres pekerjaan sudah selesai 100 persen untuk hari ini hanya menyisakan penyempunaan beberapa pekerjaan infrastruktur.

Sinergitas yang terjalin selama ini baik dari TNI, Polri dan Forkompinda dibantu oleh masyarakat menjadi sebuah pemacu lancarnya kegiatan TMMD.

Kendati masih menyisakan sedikit pekerjaan, namun semangat mereka tidak menurun. Hal ini dibuktikan oleh Aiptu Puji, anggota Polsek Bumiayu yang turut serta membantu pelaksanaan finishing di jalan yang baru saja di bangun oleh satgas TMMD di Desa Kalinusu. Selasa (20/10/2020).

“Anggota kepolisian memang diperbantukan untuk menyukseskan TMMD, saya juga turut andil dan terjun langsung. Kita dari Kepolisian mendapat bagian untuk membantu membangun jalan hingga mengerjakan 5 unit RTLH”. Ujar Aiptu Puji, Anggota Polsek Bumiayu.

Dijelaskannya kegiatan finishing ini berarti sudah selesai 100% untuk semua keseluruhan dari pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), talud dan gorong-gorong dan sasaran utamanya yakni pembuatan jalan sepanjang 2,2 kilometer.

Sementara menurut Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, bahwa dengan sinergitas dapat menjalankan yang berat menjadi ringan seperti halnya pada pelaksanaan TMMD ini, tanpa bantuan dari masyarakat, polri dan pemerintah desa maka progres TMMD tidak mungkin bisa sejauh ini.

“Ini bukti bahwa jika semua bergabung dalam satu wadah maka susuatu yang berat pasti menjadi ringan, pekerjaan TMMD sudah mencapai finishing dan tinggal penutupan secara resmi, disini kita mendapat berbagi pelajaran, salah satunya yakni persaudaraan antara TNI-Polri dan masyarakat”. Terangnya. (Rus)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.