Terbit : 9 Juli, 2019 - Jam : 10:39

Polsek Batang Gansal Terima Piagam Penghargaan dari FKUB

Loading...

Indragiri Hulu – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berikan piagam penghargaan kepada Kapolsek Batang Gansal. Piagam penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk terimakasih kepada Kapolsek Batang Gansal dan jajaran di Mapolsek Batang Gansal.

Ketua FKUB Kabupaten Inhu H Lasmi Ismal disela-sela penyerahan piagam penghargaan mengatakan, pemberian piagam penghargaan itu dimaksudkan atas kerja sama yang baik dalam mengawal ketertiban umum serta menjaga kerukunanan umat beragama.

“Ini sebagai bentuk ucapan terimakasih FKUB yang peduli dan menjaga serta mengawal kerukunan,” ujar H Lasmi Ismail, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, tantangan kedepan dalam menjaga kerukunan umut semakin besar dan komplek, termasuk menghadapi terorisme radikalisme dan narkoba. Sehingga dengan adapun pemberian piagam penghargaan diharapkan dapat memperkuat mitralisasi antara FKUB dengan kepolisian.

“Kerjasama harus dipupuk. Kerukunan juga harus dirawat agar visi dan misi FKUB Kabupaten Inhu terwujud yaknu masyatakat Inhu yang sejahtera tanpa membedakan suku ras dan agama,” sebut H Lasmi Ismail.

Sementara itu Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting Sik menyambut baik atas pemberian penghargaan dari FKUB. “Ini penghargaan luar biasa dan harus dipertahankan,” ujar Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk.

Kepada jajaran Polsek dalam wilayah hokum Polres Inhu, hendaknya juga dapat mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Polsek Batang Gansal. Sehingga harapan bersama antara Polri dan FKUB untuk kerukunan dan keamanan dapat berjalan dengan baik.

Lebih jauh disampaikannya, piagam pengharaan tersebut diserahkan langsung kepada Kapolsek Batang gansal Ipda Endantg Kusma Jaya SH. Kemudian penghargaan yang sama juga diberikan kepada anggota Bhabinkamtibmas atas nama Brigadir Syukri yang berhasil memberikan pembinaa terhadap masyarakat di dua desa yakni Desa Seberida dan Desa Usul.

Tidak itu saja, di ulang tahun Bhayangkara ke 73 ini, Brigadir Syukri juga akan menerima penghargaan dari Kapolres Inhu sebagai juara 2 Bhabinkamtibmas terbaik dan Kapolda Riau yang telah berhasil juara 2 atas lomba Bhabinkamtibmas se Riau. “Tahun lalu, Brigadir Syukuri hanya mampu juara tiga,” terangnya. (humaspolresinhu)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.