Polres OKI Terjunkan 120 personil Amankan Rapat Pleno Terbuka di KPU

Loading...

Kayuagung – Sebanyak 120 personil Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) diterjunkan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di depan halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Jumat (03/05/2019).

Kapolres OKI, AKBP Doni Eka Syatria SH, S.Ik, MM, mengatakan, dalam rangka pengamanan pelaksanaan rekapitulasi di tingkat KPU ini pihaknya menurunkan sebanyak 120 personel, agar pelaksanaan pleno berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya minta pada pleno Pemilu 2019 ini  tidak ada gejolak apa pun dari masyarakat, sehingga tahap ini berjalan tertib, aman dan kondusif,” terangnya.

Menurutnya, ini adalah tahapan terakhir dari Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten OKI, dimana tahapan sebelumnya berjalan aman. Kawal setiap proses, sehingga penyelenggaraan dapat berjalan lancar. Lalu, bekerjalah secara profesional dan jujur,” terang Kapolres OKI.

“Berikanlah kepercayaan dan jaminan kepada masyarakat untuk mendapatkan haknya, serta berikanlah kepercayaan bahwa Polri bersikap netral. Saya menghimbau kepada masyarakat walaupun berbeda dalam pilihan selama pemilu, harus tetap jaga tali silaturahmi dan lupakanlah perbedaan,” tandasnya.

Sementara Ketua KPU OKI, Deri Siswandi, dalam sambutannya menjelaskan, rapat pleno ini adalah tahapan terakhir dalam tahapan penghitungan suara di tingkat Kabupaten, sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat PPK/kecamatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, dimana pelaksanaan Pemilu 2019 ini telah berjalan dengan aman dan damai. Mari kita ikuti jalannya rekapitulasi ini dengan tenang,”jelasnya.

Adapun yang hadir dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU OKI bersama empat komisionernya, Kapolres OKI AKBP Doni Eka Syatria, SH., S.Ik., MM, Staf Ahli Bupati Bidang Masyarakat dan SDM. Selain itu juga hadir, Kajari OKI, PPK, Panwascam se-Kabupaten OKI serta Saksi-saksi Capres, DPD dan Parpol Peserta Pemilu. (Ondi/rilis)

 

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.