Polres Nabire Tangkap Pelaku Pencabulan Anak

NusantaraTerkini.Com, Papua – pemuda berinisial NM ( 24 tahun) yang merupakan pelaku pencabulan anak di bawah umur berhasil ditangkap aparat Polres Nabire, Kamis (18/10) sore.

Penangkapan ini bermula dari laporan warga yang melihat pelaku NM berada di Samabusa Kampung dan sedang menonton pertandingan bola volly.

“Personil Resmob yang dipimpin Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Suparmin, S.H langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku, selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Nabire guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A M Kamal, Kamis (18/10).

Sebelumnya, kasus pencabulan dibawah umur tersebut terjadi pada hari Kamis 23 Agustus 2018.

Saat itu korban sebut saja Mawar (15 tahun) sedang tidur sendiri di dalam kamarnya. Tiba-tiba pada pukul 02.00 Wit dini hari korban kaget bangun dan melihat pelaku dalam keadaan tidak menggunakam pakaian sambil menaruh sebilah parang di leher Korban.

Setelah pelaku melakukan aksinya, pelaku langsung meninggalkan korban.

“Pelaku melarikan diri ke Kabupaten Jayapura. Pelaku merupakan Residivis kasus Penganiyaan berat dan baru keluar dari Lembaga Permasyarakatan pada Desember 2017,” tambah Kamal.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak” menyebutkan di “Pasal 76D: Setiap Orang dilarang melakukan Kekerasan atau ancaman Kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah).

Saat ini Pelaku telah diamankan di Mapolres Nabire untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (AFN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.