Terbit : 6 September, 2019 - Jam : 14:08

Polres Kepahiang dan Bhayangkari Sentuh Ratusan Warga Dengan Program Pengobatan dan Cek Kesehatan Gratis

Loading...

Kepahiang – Sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polres Kepahiang dan Bhayangkari menggelar bakti kesehatan dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di halaman Polsek Bermani Ilir. Kegiatan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian anggota Polri bersama Bhayangkari terhadap kesehatan masyarakat, Jum’at (6/9).

Kegiatan bakti kesehatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan Puskesmas Keban Agung  merupakan rangkaian kegiatan menyambut HKGB ( Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ) ke-67 Tahun 2019. Sedikitnya ada sekitar 103  masyarakat yang ikut dalam pengobatan gratis itu, dengan rincian 92 orang mengikuti pemeriksaan gula darah, cek golongan darah, dan pemberian obat. Kemudian 11 orang, mengikuti program pemasangan kontrasepsi implant KB (Keluarga Berencana)

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K  didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepahiang Ny. Irma Pahala  dalam sambutannya menjelaskan kegiatan bhakti kesehatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HKGB ke-67 Tahun 2019 . Dengan harapan, dapat meningkatkan kedekatan Polri dan Bhayangkari dengan masyarakat sehingga bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan pengobatan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi pihak Polres Kepahiang dan Bhayangkari  bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesehatan untuk masyarakat,” ungkap Kapolres Kepahiang.

Sementara itu Bangun.H selaku Kepala Puskesmas Keban Agung sangat mengapresiasi atas terlaksananya bhakti kesehatan berkat kerjasama dengan pihak Polres Kepahiang dan Bhayangkari. “Saya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan diri maupun lingkungan, dan dalam kegiatan ini nantinya kami akan memberikan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis,” ungkapnya

“Masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ini sangat terbantu, dan merasa senang,” kata , ungkap A,Gani selaku Camat Bermani Ilir

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dalam bidang kesehatan. Semoga acara ini bisa menjadi perekat untuk silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian, khususnya pada Polres Kepahiang.

Selain melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan, Polres Kepahiang dan Bhayangkari juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan tali asih kepada warga masyarakat  yang kurang mampu dan memberikan bantuan kepada para Manula. (Humas Polres Kepahiang)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.