Polres Keerom Musnahkan 3,9 Kilo Ganja Kering


NusantaraTerkini.Com, Papua –
Polres Keerom, Papua melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis ganja seberat 3.911 gram (3,9 Kg) bertempat di halaman Mapolres Keerom, Jalan Bhayangkara, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (24/11).

Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis ganja tersebut merupakan hasil razia Satgas Pamtas TNI dan hasil pengembangan dari tersangka pemilik ganja oleh penyidik Sat Res Narkoba Polres Keerom.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan diamankan dari 5 tersangka berbeda.

“Diamankan dari tersangka CB dan AY sebanyak 3 bungkus ukuran besar, 1 bungkus ukuran sedang dan 1 bungkus ukuran kecil, dengan berat keseluruhan 189,3 gram,” jelas Kamal.

Sementara barang bukti yang disita dari SD sebanyak 6 vungkus ukuran besar, 2 bungkus ukuran sedang dan 13 bungkus ukuran Kecil, dengan berat keseluruhan 625,1 gram.

Selain itu, barang bukti yang diamankan dari SK dan EY sebanyak 1 bungkus ukuran besar, 1 bungkus plastik bertuliskan trukai, 1 bungkus bertuliskan star rice dan 1 bungkus kemasan rokok surya berisi ganja, dengan berat keseluruhan 3097 gram.

“Untuk ke lima tersangka saat ini penyidik Sat Res Narkoba Polres Keerom masih melakukan penyidikan tentang kasus tersebut dan rencana minggu depan berkas perkara akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura,” tuturnya lagi.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 Tahun dan paling lama 12 Tahun serta denda paling sedikit Rp 800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah) dan paling besar Rp 8.000.000.000,- (delapan miliar rupiah). (Faisal N)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.