Polres Inhu Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

Loading...

Indragiri Hulu – Kepolisian Resor Indragiri Hulu menggelar Upacara dalam rangka memperingati hari Ibu ke-91 Tahun 2019. Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Indragiri Hulu jln Ahmad Yani Rengat, Senin (23/12/2019)

Upacara tersebut dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, S.IK, diwakili Kepala Bagian Perencanaan Polres Inhu, Kompol Sangkut Suryadiningrat, S.Sos., M.Si. sedangkan Perwira Upacara adalah Kanit Intel Polres Inhu Iptu Nugrahimi Syamsiar dengan Komandan Upacara Ipda Ario Setiadi Pama Polres Inhu.

Dengan Upacara istimewa tersebut dihadiri oleh Para Kasat, Para Perwira Polres Inhu dan diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen), gabungan staf dan Polsek, Satuan Sabhara, Satlantas, Sat Reskrim dan Sat Intel.

Kabag Ren dalam sambutanya sekaligus membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yaitu, Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Peringatan hari ibu kali ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dengan Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun di daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, serta memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor,” jelas Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui Ps,Paur Humas Aipda Misran

Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan yang sama dengan kaum pria, akan mampu meningkatkan kualitas dirinya, serta mengembangkan segala potensi yang dimilikinya untuk berkarya. Saat ini, sudah terbukti, perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ucapkan Selamat memperingati Hari Ibu dan selamat bertugas kepada seluruh Polwan Republik Indonesia dan ASN wanita di mana pun berada. (Aferian)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.