Terbit : 10 Desember, 2019 - Jam : 19:14

Polres Benteng Diresmikan, Ini Harapan Gubernur

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri peresmian Polres Bengkulu Tengah di Lapangan Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi, Selasa (10/12/2019).

Rohidin berharap keberadaan polres di kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu ini membuat semangat pemerintah daerah untuk menjaga ketertiban dan kemananan masyarakat meningkat.

“Tentunya ini akan membuat semangat baru, sehingga kamtibmas kita akan terjaga dengan baik sehingga nanti bisa mendorong percepatan pembangunan, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah,” ujar Rohidin.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli menjelaskan pengajuan pembangunan Polres Bengkulu Tengah telah dilakukan beberapa tahun lalu. Namun pendirian polres baru terealisasi di tahun 2019.

Polres Bengkulu Tengah berdiri berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP.1836/X/2019 Tanggal 2 Oktober 2019. Dibangun di atas lahan 3 hektar Desa Kancing Kecamatan Karang Tinggi, Benteng.

Sebelumnya, Polres Bengkulu Tengah akan dibangun di wilayah perkantoran Bengkulu Tengah, Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi. Namun lahan yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah dirasa kurang cocok.

“Ini sudah beberapa tahun yang lalu kita ajukan. Kita sudah berikan lahan di komplek perkantoran di Renah Semanek ternyata kurang pasa jadi dicari lagi sehingga bisa dibangun di Desa Kancing,” kata Bupati.

Ferry berharap, Polres Bengkulu Tengah yang dipimpin AKBP Andjas Adi Permana sebagai kapolres ini dapat melayani masyarakat secara optimal.

“Membantu masyarakat kami, sehingga tidak terlalu jauh mau berurusan di Bengkulu Utara,” demikian Ferry. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.