Polres Bengkulu Sosialisasi Polmas dan Layanan Kepolisian 110

Kota Bengkulu, Nusantaraterkini.com- Mengambil tempat di Kantor Lurah Jalan Gedang Kota Bengkulu, Sat Binmas Polres Bengkulu Polda Bengkulu pagi hari kemarin Selasa (31/03) menggelar kegiatan pemolisian masyarakat (polmas).

Dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Bengkulu IPTU Redi Mursalin, kegiatan polmas diikuti oleh para Ketua RT dan RW, Ibu-Ibu PKK dan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Jalan Gedang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Kepada peserta kegiatan, IPTU Redi Mursalin menegaskan kegiatan polmas dimaksudkan untuk membentuk masyarakat yang siap menjadi polisi bagi diri sendiri khususnya dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Pesatnya kemajuan teknologi dan laju pertambahan penduduk yang tinggi, sangat berpengaruh terhadap tatanan kehidupan yang harus terus diimbangi polri dalam memberikan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat dengan berbagai terobosan sebagai inovasi.

Melalui kegiatan polmas tambahnya, diharapkan semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya peran serta seluruh elemen dalam upaya kepolisian menjaga situasi kondusif minimal dengan gerak cepat memberikan laporan informasi apabila menemukan adanya potensi gangguan.

Kegiatan polmas kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif dan penyampaian nomor Layanan darurat / emergency / keadaan tertentu yg membutuhkan kehadiran Polisiku 110 pungkasnya.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.