Terbit : 13 Januari, 2020 - Jam : 20:31

Polisi Ungkap Tindak Pidana Curat, Tiga Pelaku Mengaku Geng Motor Ditangkap

Loading...

MAJALENGKA – Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil mengungkap tindak pidana Pencurian dan Pemberatan (Curat) oleh kelompok yang mengaku geng motor pada Sabtu, (28/12/2019) sekira pukul 24.00 WIB.

Ketiga pelaku yang diamankan berinisial DH (20) warga Blok Sasakbeureum, Desa Panyingkiran, Kecamatan Jatitujuh. Lalu DAS (29) warga Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung Kota, Jakarta Timur dan RFI (30) warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

“Awal kejadian, kawanan geng motor dengan jumlah sekitar 10 unit sepeda motor secara berboncengan dan konvoi mendatangi lokasi Taman Dirgantara sambil mengacung acungkan samurai dan clurit sambil merusak sepeda motor yang tengah terparkir dengan cara digulingkan dan disabet dengan alat tersebut,” ungkap, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, saat gelar konferensi pers di Halaman Satreskrim Polres Majalengka. Senin, (13/01/2020).

Selanjutnya, korban dan para pengunjung lainnya yang tengah asyik nongkrong berhamburan ketakutan dan melarikan diri. Kemudian merasa tenang setelah kelompok kawanan itu pergi, korban melihat sepeda motornya dalam keadaan hancur.

“Tak hanya itu, korban teringat sebuah tas yang disimpan di kendaraan turut hilang. Dari kejadian itu korban, Muhamad Yosep (23), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka melaporkan kejadian tersebut.” jelasnya.

Kapolres menambahkan, korban menyebutkan didalam tas tersebut berisi uang tunai Rp. 1 juta, satu handphone, dan surat surat penting. Total jumlah kerugian sekitar Rp. 2.6 jutaan.

“Pelaku dan barang bukti seperti samurai, celurit, sangkur dan dua kendaraan R2 telah kita amankan guna proses hukum lebihlanjut, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dari setiap hal dan jika terjadi sesuatu hal atau yang mencurigakan agar segera melaporkan,” pungkasnya. (GW)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.