Polisi Tangkap Preman Viral Pelempar Batu ke Sopir Truk di Sumut

Nusantaraterkini.com | Asahan – Polisi akhirnya berhasil menangkap satu dari dua orang preman viral yang melakukan aksi pelemparan terhadap supir truck di Asahan Sumatera Utara yang videonya ramai beredar di sosial media sejak Jumat (12/3) lalu. 

“Satu dari dua pelakunya berhasil kita tangkap oleh tim gabungan Jatanras dan Polsek Pulau Raja. Ditangkap hari ini, pagi tadi dari persembunyiannya di daerah Parsoburan, Kabupaten Toba Samosir. Saat itu pelaku sembunyi di gubung ladang warga,” kata Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Reskirm AKP Ramadhani kepada wartawan, Kamis (17/3/2021).

Ramadhani menjelaskan, adapun identitas pelaku berinisial E, (38) warga Dusun I Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam upaya penangkapan terhadap tersangka Polisi sempat beberapa kali mendatangi persembunyian tersangka namun gagal karena ia kerap berpindah tempat.

Pertama Polisi mendapat informasi bahwa salah satu tersangka berada di daerah Gunung Tua Kabupaten Padang lawas Utara, pada hari Senin (15/3) Polisi melakukan penggerebekan di lokasi tersebut namun tersangka berhasil lolos. Kemudian, keesokan harinya (16/3) tim me dapatkan informasi salah seorang oelaku lari ke tengah ladang dan tinggal di gubug di daerah Toba Samosir (Tobasa).

“Tim lalu bergerak lagi ke daerah Parsoburan, Toba Samosir. Sekitar pukul 05.30 WIB, tersangka kita temukan di ladang, sembunyi di gubug warga, bersama sepeda motor yang dia pakai waktu beraksi,” jelas Kasat.

Sayangnya, saat ditangkap tersangka tidak koperatif dan melawan Polisi hingga akhirnya dihadiahi timah panas di kakinya.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Pulau Raja untuk penyelidikan lebih lanjut. Mohon doanya untuk menangkap satu pelaku lagi yang masih kami kejar,” jelas Ramadani.

Sebelumnya beredar video dan viral di sosial media, diunggah salah satu akun Facebook. Ada sejumlah video maupun foto yang diunggah.

Dalam video-video tersebut terlihat ada dua orang pria berboncengan di sepeda motor melempar truk memakai batu. Pengunggah menuliskan narasi bahwa peristiwa itu terjadi di Aek Kanopan, tepatnya di Aek Ledong arah ke Aek Loba.

Selain itu, terlihat kaca truk yang pecah. Pengunggah menyebut, peristiwa itu terjadi pada Kamis (11/3). (IndraLubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.