Polisi Gelar Razia Kendaraan Selama Dua Minggu, Jelang Ramadhan

NusantaraTerkini.Com, – Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu akan melaksanakan razia kendaraan ops patuh nala di wilayah Bengkulu selama 14 hari.

Razia dilakukan untuk menjaga dan mengurangi angka kecelakaan dalam berkendara serta agar masyarakat lebih mematuhi aturan dan rambu – rambu lalu lintas.

“Razia ini akan kita laksanakan selama 14 hari,” ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum, Kamis (26/4,18).

Nantinya kepolisian juga akan memberikan penerangan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan serta akan menindak tegas pengendara yang melanggar lalu lintas.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolda, di wilayah Bengkulu, tingkat kecelakaan yang tinggi tersebut dipicu akibat ketoledoran masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendara serta kerap menerobos rambu lalu lintas. Untuk itu, dirinya sangat berharap kepada masyarakat, khususnya di wilayah Bengkulu agar dapat mematuhi peraturan yang ada.

Disisi lain, banyaknya jalan di Kota Bengkulu yang masih berlobang, dirinya juga berharap kepada pemerintah terkait untuk segera diperbaiki. Sebab kecelakaan paling banyak disebabkan karena jalan berlobang.

“Saya harap masyarakat dapat mentaati peraturan lalu lintas dan mentaati rambu – rambu lalu lintas. Saya juga berharap agar jalan lalu lintas dalam kondisi baik sehingga dapat melancarkan lalu lintas masyarakat, apalagi sebentar lagi akan menyambut lebaran. Apabila jalan rusak maka akan menyebabkan faktor faktor kemacetan dan menghambat lalu lintas perjalanan masyarakat,” demikian Kapolda Bengkulu. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.