Terbit : 19 Desember, 2019 - Jam : 13:23

Polisi Dianiaya Hingga Meninggal di Yahukimo

Loading...

JAYAPURA – Oknum warga di Yahukimo melakukan penganiaayaan terhadap anggota kepolisian di Yahukimo. Dari peristiwa tersebut, dua anggota alami luka-luka dan satu personil Brimob Polda Riau (BKO Polda Papua) Brigpol Hendra Saut Sibarani meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam keterangannya mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu 18 Desember 2019 pukul 11.23 WIT.

Saat itu kata Kamal, sedang dilakukan penyelesaian masalah di Mapolres Yahukimo.

Kesalah pahaman muncul ketika salah satu warga buang air kecil disamping penjagaan Mapolres Yahukimo yang kemudian ditegur
salah satu anggota penjagaan.

Selanjutnya terjadi pertengkaran mulut antara anggota penjagaan dan masyarakat tersebut.

“Salah satu masyarakat memanggil masyarakat lainnya yang ada di sekitar penjagaan dan yang dipinggir jalan langsung menyerang penjagaan Mapolres Yahukimo.

Anggota Penjagaan berusaha untuk menenangkan sekelompok masyarakat tersebut, namun massa tetap bersikap brutal dan memukul KA SPKT Bripka Toniwi Pareme serta melempari anggota yang lain dengan menggunakan batu.

Setelah kejadian tersebut, kemudian anggota yang berada di Mapolres Yahukimo langsung menuju Penjagaan SPKT untuk melerai masyarakat,” ungkap Kamal.

Setelah kejadian tersebut anggota berusaha mencari pelaku, namun mendapat serangan dari masyarakat yang berada diseputaran Pasar Lama.

Mereka juga melakukan pembakaran dua unit kendaraan masyarakat yang sedang lewat di jalan seputaran Kompleks Ruko Blok B.

“Nah, korban Brigadir Hendra Saut Sibarani yang saat itu sedang melewati Pemukiman Jalur 1 hendak ke arah Pos Brimob langsung dianiaya sekelompok masyarakat di depan toko Cahaya Yahukimo.

Setelah di bawa ke RSUD Dekai ia kemudian dinyatakan meninggal Dunia.

“Kami menyangkan kejadian tersebut, pasca kejadian penyerangan situasi di Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif. Personil Gabungan terus melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Yahukimo. (Fai/rilis polda)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.