Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Polisi di Majalengka Ungkap Kasus Sajam dan Ranmor

Loading...

MAJALENGKA – Dalam sepekan ditengah pandemi corona virus disease (covid-19), jajaran personel Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka Polda Jabar ungkap dua kasus tindak pidana yakni UU darurat (Senjata Tajam) dan pelaku pencurian kendaraan bermotor R2.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP. M Wafdan Muttaqin, Kanit Pidum 1 Ipda Heru Samsul Bahari dan jajaran personel mengatakan, Satreskrim Polres Majalengka dalam kurun waktu sepekan di situasi pandemi covid 19 saat ini telah mengungkap kasus tindak pidana di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Sebanyak lima orang yang telah kami amankan berikut barang bukti diantaranya, dua tersangka kasus UU darurat (senjata tajam) diduga untuk menakut nakuti korbannya. Mereka mengaku oknum gank motor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Majalengka,” ungkapnya. Jumat, (08/05/2020)

Kapolres menambahkan, kemudian dua tersangka lainnya dan barang bukti tujuh kendaraan R2 kasus pencurian telah diamankan. Adapun tempat kejadian di tiga tempat yakni di Kecamatan Panyingkiran, Dawuan dan Sumberjaya dan kesemua kasus ini terungkap atas dasar laporan dari korban.

“Dari perbuatan tersebut, tiga pelaku bakal dijerat UU darurat senjata tajam dengan ancaman hukuman 10 tahun. Untuk dua tersangka kasus pencurian terkena pasal 363 KUHPidana diancam selama tujuh tahun penjara,” tegasnya.

Diakhir Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menghimbau warga agar selalu waspada dari tindak kejahatan yang kerap kali mengancam.

“Jika ada sesuatu hal yang mencurigakan dan menjurus ke hal yang mengancam kamtibmas maka segeralah melaporkan kepada polisi,” tutupnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.