Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

POLA NUSA, Pesimis Sambut Program P2KKP

Loading...

BENGKULU – Sudah cukup banyak program pemerintah dengan judul mentereng, namun pada akhirnya hanya sebatas hisapan jempol, demikian penjelasan Sekeretaris Ormas POLA NUSA, Taufik Norodom menyikapi peresmian kegiatan Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas(PLPBK) dan ekspose kegiataan P2KKP atau Program Kota Bebas kumuh (KOTAKU).

“Sudahlah, ini bukan masalah program tapi masalah moralitas aparatur yang rendah, dari republik ini merdeka, selalu banyak program-program dengan judul mentereng namuh akhirnya cuma bernilai bualan”.

PLPBK merupakan salah satu strategi pembagunan yang mengunakan pendekatan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dimana program ini berorientasi untuk membagun transformasi menuju masyarakat madani yg dilakukan melalui sejumlah pembelajaran, kemitraan dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat.

Sarohsa agung nugroho SATKER Provinsi” kota Bengkulu tahun 2014-2015 mendapatkan program PLPBK pada 8 kelurahan dengan besar dana 1 M perkelurahaan dan akhir tahun 2015 ada 3 kelurahan kembli mendapat tambahan dana sebesar 1 M selain itu 7 kelurahan lainnya mendapatkan dana kolaborasi senilai 1.8 M yang dialokasikan dengan besaran berbeda untuk setiap kelurahan tergantung dari usulan masyarakat di kelurahan”. ” Semoga ini awal kita untuk menjadi yg lebih baik lagi”.(NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.