Terbit : 3 Desember, 2019 - Jam : 17:55

Poktan Dapat Bantuan Enam Ton Benih Padi dari Pemkab Tangerang

Loading...

KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan memberikan bantuan 6 ton benih padi kepada 40 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Tangerang yang mengalami puso gagal panen. Penyerahan dilakukan di area pesawahan Desa Ketapang Kecamatan Mauk, Selasa (3/12/2019).

“Kita bantu para petani yang terkena dampak kekeringan dan gagal panen, membantu mereka akan kerugian dampak kemarau panjang,” ungkap Asisten Bidang Perekonomian dan Keuangan Kabupaten Tanggerang, Yusuf Herawan.

Ditambahkan Yusuf, selama kemarau panjang di tahun 2019, seluas 916 hektar sawah tercatat mengalami gagal panen (puso). Ia berharap, musim hujan yang telah tiba dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kembali memulai aktivitas pertanian.

“Saat ini sudah mulai turun hujan, mudah-mudahan bantuan ini dirasakan optimal untuk membantu Kelompok Tani dalam memaksimalkan musim tanam,” kata Yusuf.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menambahkan, bantuan yang disalurkan berasal dari Cadangan Benih Daerah (CBD). Jumlah bantuan diperkirakan cukup untuk 240 hektar lahan sawah.

“Kita salurkan padi hasil penangkaran di balai benih Kabupaten Tangerang, untuk 40 kelompok tani yang ada di wilayah,” terang Aziz.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada Kelompok tani Kisepat Desa Gunung Sari, Kelompok tani Pondok Pahat kelurahan Mauk Timur, kelompok tani Kebon Kelapa desa Ketapang kecamatan Mauk dan kelompok tani Kepuh Tegal desa Klebet kecamatan Kemeri. (Rohman)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.