PMR SMA Negeri 1 Kisaran Donorkan Darah ke PMI

Nusantaraterkini.com | Asahan – Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Kisaran membantu menjaga ketersediaan stok pasokan darah dengan cara melakukan donor darah rutin di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Asahan, Senin (1/3/2021).

Kegiatan tersebut, juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Remaja (PMR) ke-71, tahun 2021 yang jatuh pada 1 Maret. Donor darah relawan PMR SMA Negeri 1 Kisaran ini dilakukan di markas PMI Asahan, Jalan Cokroaminoto Kisaran.

Sekretaris PMI Kabupaten Asahan, Muhammad Rudi menyambut gembira kehadiran PMR yang ikut membantu menjaga ketersediaan stok pasokan darah.

Ia menyatakan, pandemi Covid-19 merupakan momentum bagi kaum muda untuk mengasah serta menumbuhkan jiwa kemanusiaan melalui cara yang harus disesuaikan dengan situasi saat ini. PMR, kata Rudi tidak hanya bertindak sebagai relawan di lokasi bencana, lebih dari itu mereka bisa melakukan kegiatan kemanusiaan untuk sesama.

“Kami mengapresiasi jika kerelawanan anggota PMR di SMA Negeri 1 Kisaran. Anak muda, termasuk PMR punya peran strategis dalam tugas kemanusiaan termasuk donor darah,” ujarnya.

Kepala SMA Negeri 1 Kisaran, Harry Gindo, juga turut mengapresiasi mental kerelawanan anak didiknya di PMR.

“Kita bangga dengan kehadiran PMR, dimana memupuk jiwa kerelawanan mereka secara terus-menerus, dengan memberi saluran yang tepat dengan memerhatikan protokol kesehatan,” ujarnya. (IndraLubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.