PMI Paluta Gelar Cross Country Antar SMA Sederajat

Paluta, Nusantaraterkini.com- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) giat dan gencar melaksanakan sosialisasi dan aktif melakukan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Paluta.

Kali ini, PMI Paluta menggelar kegiatan Cross Country Tingkat SMA sederajat, serta penandatangan Galang bersama dengan instansi dan OKP/ORMAS guna mencegah Covid 19. Kegiatan diikuti oleh organisasi siswa ekstra dan intra yang berpangkalan di SMA sederajat se-Paluta. Cross Country juga memperebutkan piala bergilir.

Kordinator kegiatan, Sahrul, didampingi ketua Panitia, Torang Siregar mengatakan, lomba bertujuan agar generasi muda menjadi salah satu pionir untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama khususnya para pelajar.

Selain itu kegiatan tersebut katanya juga untuk mengedukasi tentang kepalangmerahan serta mencegah agar sekolah sebagai tempat menuntut ilmu dapat melaksanakan sosialisasi dan aktif melakukan Pencegahan Covid-19.

“Lomba ini diikuti puluhan siswa dan akan berlanjut untuk terus dilaksanakan ke tingkat SMP dan SD sederajat,” ujar Sahrul yang diamini panitia lainya, Selasa (22/12).

Pihaknya berharap kegiatan yang mengambil tema ‘Improve the Humanitarian and Solidarity’ bisa meningkatkan semangat kemanusiaan dan kesolidaritasan.

Sementara itu, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Inf Hasran Harahap SHI mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dan jangan lupa untuk terus belajar sehingga dapat berilmu untuk masa depan yang lebih baik,” tuturnya

Plt Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap menyampaikan apresiasi kepada Panitia atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia mengatakan baru kali pertama setelah wabah pandemi kegiatan Penandatanganan Galang bersama dan Cross Country terlaksana sebagai wujud nyata PMI Paluta dalam Pencegahan Covid-19 di Paluta.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada adik-adik peserta menjadi duta dalam rangka pencegahan Covid 19 baik organisasi siswa ekstra dan intra yang berpangkalan di SMA sederajat se-Paluta,” ujarnya. (Ril/AYH)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.