Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

PMI Gandeng KNPI Paluta Agendakan Aksi Sosial Donor Darah

Loading...

Padang Lawas Utara – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terus bergerak menggandeng elemen organisasi kepemudaan memberikan edukasi terkait protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru membuat kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kali ini jajaran PMI Paluta menggandeng organisasi Gerakan Pramuka dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Paluta mengedukasi tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pengurus PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap M.Si mengatakan, salah satu bentuk programnya yakni mengajak organisasi KNPI dan Pramuka untuk membantu memberi perhatian khusus dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Paluta.

“Hari ini kita (PMI) menggandeng induk organisasi kepemudaan di Paluta secara bersama-sama akan menggelar aksi sosial donor darah,” kata Tohong, saat kunjungan ke kantor KNPI Paluta yang diterima Sekretaris KNPI Paluta Anwarsyah Siregar ST, Kamis (15/10).

Menurutnya, kerjasama dan inisiatif ini akan mendapat respons dari para pimpinan organisasi sebagai upaya ikut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan perilaku adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

“Donor darah bersama akan kita gelar dalam waktu dekat. Semoga agenda ini berlangsung sukses,” sebutnya.

Ketua KNPI Paluta Machmud Pratama Harahap melalui Sekretaris KNPI Paluta Anwarsyah Siregar ST mengapresiasi dan menyambut baik langkah dan program tersebut. Tak lupa Anwar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PMI terhadap pemuda dalam penerapan protokol kesehatan serta perilaku adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatannya kita rencanakan dilaksanakan sebelum atau sesudah peringatan Hari Sumpah Pemuda nanti,” tutur Anwar. (AYH)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.