Plt Kadisdik Batubara Terjaring OTT Dirumah Saat Sahur

BATUBARA – Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang SH. M. Hum melalui Kasat Reskrim Pandu Winata S.I.K. SH. MH ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/05).

“Membenarkan terus melakukan pengembangan dugaan pungli yang terkuak melalui OTT yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/05). Saat sahur pihaknya telah menciduk Plt. Kadis Pendidikan Batubara Riswandi di rumahnya,” sebutnya.

Penangkapan Riswandi berdasarkan interogasi terhadap 2 TSK yang terjaring OTT kuat dugaan ada keterlibatan Plt. Kadis Pendidikan.

“Sejak Sabtu malam kita telah mengintai keberadaan Riswandi namun subuh tadi pas sahur baru dapat kita tangkap di rumahnya”, terang Pandu.

Pasca penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Polres Batubara dan menyeret Plt. Kabid dan seorang Kepala Sekolah ke balik jeruji besi,

Polres Batubara terus melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap tabir dugaan pungli di instansi tersebut.

Usai mengamankan Plt. Kadisdik Batubara, tim penyidik Reskrim Polres Batubara paginya langsung mengadakan penggeledahan kantor dan ruang Kadisdik di Desa Perupuk.

“Dari penggeledahan ini berhasil disita sejumlah berkas dan dokumen penting,” ujar AKP Pandu.

Namun Pandu tidak menjelaskan secara rinci berkas dan dokumen apa yang disita, dan dari ruangan mana saja yang digeledah, namun diakuinya penggeledahan dilakuan di empat ruangan bidang termasuk ruangan Kabid Dikdas.

Penggeledahan pertama kali dilakukan terhadap ruangan Plt. Kadisdik Batubara Riswandi dan dilanjutkan keruang kerja Kabid Dikdas Suparmin yang masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Batubara.

“Setelah terjaring dalam OTT kemarin, beberapa ruangan lain seperti ruangan keuangan juga turut digeledah oleh petugas penyidik,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, personil Polres Batubara mengamankan oknum Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Suparmin dan seorang Kasek Sugito dalam OTT. (RD-A)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.