Plt. Kadis Kesehatan PP Dan KB Benarkan Kasus Covid-19 Di Sekadau Kembali Bertambah

Sekadau – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat , penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 di Kabupaten Sekadau memasuki bulan November  2020 menunjukkan trend penambahan .

Penambahan  tersebut tidak dipungkiri Juru bicara percepatan penanganan covid – 19 dan juga Plt.Kepala Dinas Kesehatan Sekadau.

” Benar ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid – 19 klaster tenaga kesehatan dari Puskesmas Sekadau Hilir  6 orang  saat ini telah menjalani isolasi mandiri ” kata Henri Alpius  pada Senin(9/11/2020) saat di konfirmasi.

Berdasarkan keterangannya , Tracking dari kontak ke 6 terkonfirmasi positif di Puskesmas Sekadau Hilir tengah dilakukan oleh Dinas Kesehatan selanjut akan dilakukan tes swab terhadap kontak erat .

Penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker , menjaga jarak dan mencuci tangan bagi masyarakat supaya tetap dijalankan , pesannya.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif covid – 19 di Sekadau berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan hasil pemeriksaan Polymerase  Chain Reaction ( PCR ) di Laboratorium RS.Untan Pontianak terhitung Oktober – November 2020 sudah mencapai 36 dinyatakan positif .(jr)

 

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.