Plt. Kadis Kesehatan PP Dan KB Benarkan Kasus Covid-19 Di Sekadau Kembali Bertambah

Sekadau – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat , penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 di Kabupaten Sekadau memasuki bulan November  2020 menunjukkan trend penambahan .

Penambahan  tersebut tidak dipungkiri Juru bicara percepatan penanganan covid – 19 dan juga Plt.Kepala Dinas Kesehatan Sekadau.

” Benar ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid – 19 klaster tenaga kesehatan dari Puskesmas Sekadau Hilir  6 orang  saat ini telah menjalani isolasi mandiri ” kata Henri Alpius  pada Senin(9/11/2020) saat di konfirmasi.

Berdasarkan keterangannya , Tracking dari kontak ke 6 terkonfirmasi positif di Puskesmas Sekadau Hilir tengah dilakukan oleh Dinas Kesehatan selanjut akan dilakukan tes swab terhadap kontak erat .

Penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker , menjaga jarak dan mencuci tangan bagi masyarakat supaya tetap dijalankan , pesannya.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif covid – 19 di Sekadau berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan hasil pemeriksaan Polymerase  Chain Reaction ( PCR ) di Laboratorium RS.Untan Pontianak terhitung Oktober – November 2020 sudah mencapai 36 dinyatakan positif .(jr)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.