Plt Kades Baruas, Mengaku Selewengkan Uang Untuk Kepentingan Pribadi

Padangsidimpuan – Plt Kepala Desa Baruas Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, AAH (33)  yang kini mendekam di sel Polres Kota Padangsidimpuan mengaku menggunakan uang dana desa untuk kepentingan pribadi.

“Saya gunakan untuk kepentingan pribadi, ” terang AAH di hadapan petugas.

AAH pun mengaku menyesali perbuatannya dan siap mempertanggung jawabkan sesuai aturan yang berlaku.

Diketahui AAH yang juga Staf Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, sejak kemarin (Rabu, 6/Maret/219), resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polres padangsidimpuan. Kepadanya disangkakan melakukan penyelewengan dana desa anggaran tahun 2017, pada proyek Pembangunan Jaringan Air Bersih Pipanisasi di Desa Baruas, dengan kerugian negara diperkirakan sebesar  Rp 362.047.687.5.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menjelaskan, dalam pengerjaan proyek Pembangunan Jaringan Air Bersih Pipanisasi di Desa Baruas tersebut, tersangka diduga mengurangi volume pada pengadaan barang serta material proyek.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dan gelar perkara yang dilakukan penyidik. Ada beberapa item dugaan penyimpangan yang dilakukan tersangka, sehingga volume proyek tersebut terkendala dan tidak sesuai dengan RAB, sehingga menimbulkan kerugian keuangan negara,” terang Kapolres. (Idham Siregar)

Berita Sebelumny : Plt Kepala Desa Baruas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.