Plt Bupati Jember Tegaskan, Pasien Covid-19 Dilarang Lakukan Isolasi Mandiri

Jember- Plt Bupati Jember Abdul Muqit Arief menegaskan, Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Jember melarang pasien positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah.Sebab dikhawatirkan akan menularkan kepada orang lain terutama anggota keluarga yang bersangkutan.Sabtu, (28/11).

“Soalnya terkadang pasien masih berkumpul bersama keluarganya,” kata Muqit usai pengembalian 3 Pejabat Inspektorat, di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember, Jumat kemarin.

Terkait itu,  Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Kecamatan Silo ini mengaku telah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait. Mereka yang masih melakukan isolasi mandiri akan di Jemput Satgas Covid-19 untuk di tempatkan di Stadon Sport Garden (SIG) Jember.

“Tadi rapat dengan Dinas kesehatan dan Satgas agar yang saat ini melakukan isolasi mandiri agar dijemput dan dipindahkan di Stadion Jember Sport Garden (JSG), ada 56 orang akan kami pindahkan karena di JSG kapasitasnya sekitar 57 orang untuk isolasi, sementara ini cukuplah,” Jelasnya

Alumnus Pondok Pesantren Annuqoyah Guluk-guluk Sumenep ini, juga sedang mencari beberapa Hotel yang akan dijadikan tempat isolasi pasien positif, guna mengantisipasi jika suatu saat JSG tidak muat menampung pasien Covid-19.

“Kami juga telah mencari beberapa hotel untuk dijadikan ruang isolasi,  jika sewaktu-waktu JSG tidak muat menampung para pasien positif. Terkait hotelnya belum bisa di pastikan tapi sekarang kami masih tahap peninjauan,” Tuturnya

Untuk Kantor pemerintahan yang pegawai ada yang terpapar Covid-19, lanjutnya, maka akan dilakukan penutupan untuk proses seterilisasi sementara waktu hingga mereka melakukan Work From Home agar supaya yang lain tidak tertular juga. (Tahrir).

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.