Terbit : 8 September, 2019 - Jam : 14:00

Plt Bupati Asahan Ikuti Kenduri Suroan Bersama Paguyuban Pujakesuma

Loading...

ASAHAN – Plt. Bupati Asahan H. Surya, BSc Hadiri Peringatan 1 Muharram 1441 H (Kenduri Suroan) Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma se-Kecamatan Setia Janji yang dilaksanakan di Lapangan Desa Sei Silo Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Minggu (08/09).

Mengawali sambutan Plt Bupati H. Surya BSc mengungkapkan, sejak berkembangnya kemajuan teknologi dan informasi di Indonesia mengakibatkan begitu cepatnya arus kebudayaan yang masuk ke Indonesia.

“Banyak juga kebudayaan asing yang mulai berdatangan, baik lewat tayangan televisi, internet dan lain-lain. Ada yang baik karena mengajarakan modernisasi yang lebih rasional dan masuk akal,” ungkapnya.

Namun ada pula yang mengajarkan sesuatu yang kita anggap tabu di masa lalu namun kita semakin menikmatinya sebagai gaya hidup modern.

“Kita seolah terbuai dengan kebebasan yang ditawarkan kebudayaan luar,” jelas H. Surya.

H. Surya BSc juga menyampaikan, untuk itulah pada kesempatan yang berbahagia ini, saya berharap kepada pengurus Pujakesuma Kabupateb Asahan.

“Khususnya di Kecamatan Setia Janji agar berperan Aktif dalam melestarikan budaya jawa,” ujarnya.

Turut dihadirnya sesepuh Pujakesuma H. Endang Ngadiman, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto SH. MAP dan Pengurus, Ketua Pujakesuma Kecamatan Setia Janji Sarwono, OPD, Camat Setia Janji Muliadong, SH dan Unsur Forkopimcam.

Ketua DPD Pujakesuma Rianto SH. MAP dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus Pujakesuma yang ada di Kecamatan.

“Untuk terus menumbuh kembangkan Budaya Jawa agar Budaya jawa terus dapat dinikmati sampai generasi yang akan datang,” harap Rianto.

Sementara itu sesepuh Pujakesuma H. Endang Ngadiman berpesan dalam sambutannya, mari kita jadikan Pujakesuma ini menjadi organisasi yang menyelesaikan masalah, jangan menjadi organisasi pembuat masalah.

“Semoga dapat terwujud apabila kita dapat menciptakan keguyuban etnis jawa yang ada di Kabupaten Asahan ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, apalagi pada saat ini DPD pujakesuma Kabupaten Asahan dikomandoi seorang tokoh muda yang cukup enerjik.

“Saya yakin Pujakesuma kedepan akan tumbuh berkembang dan diperhitungkan, untuk Ikut berpartisipasi dalam kemajuan Kabupaten Asahan kedepan,” pungkasnya.

Diakhirnya acara ini di isi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustadz Sukimin NK mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk Instropeksi.

“Demi untuk dapat memperbaiki diri dari tahun tahun sebelumnya dan menebarkan kebaikan kepada umat manusia. Manfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita dengan sebaik-sebaiknya,” pungkas Al Ustadz Sukimin NK. (RD-A/ril)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.