PLN Dihimbau Tertibkan Pencurian Listrik Di Jl Parameter Utara Bandara Soetta

Tangerang, Nusantaraterkini.com – “Pemberhati Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berharap agar fatwa Nomor 17 Tahun 2016 tentang Pencurian Energi Listrik dapat menekan angka pencurian listrik yang selama ini membebani PLN. Terutama di lingkungan Area Bandara Soetta sebagai Pintu Masuk Tamu Negara ke Indonesia.

idealnya Area, Lingkungan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) harus tampak indah serta aman dan nyaman terutama harus terbebas atas pencurian arus listrik PLN,” tutur Yantok (47) Pemberhati Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kendati sedang berproses Nego siasi pembayaran antara mengaku pemilik bangunan, konon, di tanah desa (Bengkok) dengan pihak AP ll Bandara Soetta, tentu tidak juga dibenarkan Pencurian Arus Listrik, itu sudah merugikan pihak PLN Persero milik Negara,” tegas disampaikan Yanto (47) Warga Tangerang Moderline

Potensi hilangnya, Energi menjadi beban PLN di 19 bangunan liar di dua (2) wilayah, RT.03/05 dan RT.04/07 Kelurahan Selapajang Jaya Neglasari Kota Tangerang 

“Terdapat 19 rumah terindikasi melakukan pencurian arus listrik PLN, dan ironisnya di lokasi itu juga ada tempat Prostitusi dan pastinya juga menggunakan pencurian aliran Listrik,”ungkap nya.

Dia menjelaskan, penyalahgunaan listrik di 2 (dua) tempat bangunan liar di RT.03/05 dan RT.04/07 sudah menjadi kerugian Pihak PLN, dan berharap segera ditertibkan.

“Adanya 19 bangunan liar di lokasi itu segeralah pihak PLN memutus arus listrik dan kalau perlu diberikan sanksi sesuai Hukum yang berlaku,” tegas nya

Yantok mencontohkan, modus ini dilakukan dengan cara- cara Ilegal menyambung arus pendek langsung dari kabel tiang Listrik yang dialirkan ke 19 bangunan liar di lokasi tersebut.

“Di 19 bangunan liar itu tidak terdapat MCB Box Panel Listrik

pembatas meter (kWh) hilang, rusak, atau putus. Selain itu, kemampuan daya, juga tidak sesuai dengan surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL). Maka dapat dipastikan aliran listrik di lokasi itu, Ilegal atau modus pencurian arus Perusahaan Listrik PT PLN persero sebuah BUMN, mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia,”ungkap Yanto.

Dampaknya, sepanjang Jalan Raya Parameter Utara yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta

Terlihat kumuh dan tampak kabel listrik mengular menyeberangi jalan Parameter Utara Bandara Soetta.

“Dilokasi Jalan Parameter Utara banyak kabel mengular ke pagar Yang berhadapan langsung dengan Bandara Soetta dan tampak kumuh rentan juga terjadi kebakaran dan pastinya sangat merugikan pihak PLN atas perilaku pencurian Listrik, semoga secepatnya ditertibkan oleh pihak PLN UID prov Banten atau PLN Area Pelayanan Sepatan.” Pungkas nya

Kota Tangerang (Selasa 2/3/2021)

Biro Tangerang Raya : Rohman

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.