Terbit : 24 Agustus, 2019 - Jam : 15:08

Plaza ATC Gelar Lomba Fashion Show Busana Muslim

Loading...

Padangsidimpuan – Bak model provesional, anak-anak mulai dari pendidikan PAUD, TK dan SD penuh percaya diri tanpa ada perasaan gugup berjalan catwalk untuk memperagakan busana muslim di Plaza ATC Padangsidimpuan. Tak ayal para penonton yang menyaksikan memberikan tepuk tangan. Aksi bocah cilik memperagakan busana muslim itu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Plaza ATC mengadakan perlombaan fashion show cilik busana muslim.

Pada perlombaan tersebut, peserta dinilai oleh dewan juri yang dibagi dua kategori yakni kategori A :Taman Kanak Kanak (TK) , kategori B, Sekolah dasar (SD) baik itu laki dan perempuan.

“Ajang lomba fashion show ini, merupakan suatu bentuk pembangunan karakter anak bangsa dan menjadi sebuah harapan yang selalu menumbuh kembangkan skil keterampilan dan mental anak melalui peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-74,” jelas Ketua panitia, Abdul Majid Ritonga kepada wartawan, Sabtu(24/8).

Sementara itu, Manager Operasional Plaza ATC Padangsidimpuan, Indra Setiawan mengatakan, lomba fashion show busana muslim ini dapat menjadi suatu wadah untuk berkreasi serta berinovasi bagi anak-anak.

Menurutnya, ajang lomba fashion show yang sudah menjadi agenda tahunan pihak Plaza ATC , merupakan suatu bentuk pembangunan karakter anak bangsa dan menjadi sebuah harapan yang selalu menumbuh kembangkan skil keterampilan dan mental anak melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 74.

“Ajang ini dapat bernilai positif dalam menanamkan nilai-nilai karakter bangsa kepada anak-anak dan sebagai partisipasi aktif menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke – 74,” ujar Indra.

Lebih lanjut dikatakan Indra, dengan diselenggarakannya event ini, diharapkan masyarakat dapat memberikan kontribusi serta memberi support kepada anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan positif. Sehingga kreativitas anak-anak semakin berkembang,

“Selain untuk merayakan hari kemerdekaan, fahsion show busana muslim cilik ini, digelar untuk memperkenalkan Plaza ATC Padangsidimpuan yang juga menyediakan aneka busana muslim yang tidak kalah kekinian modelnya dan terlengkap yang ada di kawasan Tabagsel,” kata Indra.

Ia mengungkapkan, kedepannya pihak management akan mengadakan event yang lebih besar lagi dengan menggandeng beberapa stekholder dan sponsor dan tentunya dengan beberapa media yang jadi partnernya.

Dina, salah satu orang tua peserta sangat mengapresiasi lomba fashion show itu. Ia menuturkan sangat mendukung acara-acara berbau kreasi apalagi bernilai positif.

“Lombanya, memiliki nilai agamis. Dimana anak-anak mulai usia dini diajarkan serta ditanamkan bagaimana busana yang mencerminkan ahlak mulia,” ujar Dina.

Diakhir perlombaan, bagi para juara
pemenang lomba, masing-masing kategori, mendapatkan hadiah dari panitia berupa bingkisan dan uang tunai. (Idham Siregar).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.