Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

PKK Petahunan Banyumas, Tiga Kali Sehari Dorong Logistik Buat Satgas TMMD Reguler

Loading...

Banyumas – Tak kalah sibuknya dengan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di pekerjaan pengecoran jalan, Ibu-ibu PKK Petahunan juga demikian.

“Jelas sibuk, pekerjaan Ibu-ibu PKK adalah menyiapkan puluhan nasi bungkus bagi anggota Satgas TMMD tiga kali dalam sehari,” ungkap Armed Sukirno, Kepala Penerangan Kodim Banyumas, Jumat (10/7/2020).

Tampak Rohani (33), salah satu anggota PKK Petahunan dari RT. 03 RW. 01, menyerahkan bekal makan siang kepada Letnan Sukirno di Kantor Balai Desa Petahunan, untuk disalurkan ke lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer, dimana di hari ke-11 pelaksanaan TMMD tercapai progres 800 meter.

Menurutnya juga, peran Ibu-ibu PKK tersebut tak bisa dipandang main-main. Mereka juga merupakan kunci keberhasilan pembangunan. Tanpa logistik, jelas moril pasukan rendah.

Sekedar diketahui, PKK Desa Patahunan mengelola ULP (Uang Lauk Pauk) Satgas TMMD selama satu bulan bertugas. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.