Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

PKK Banyumas Juga Ambil Peran di Non Fisik TMMD Reguler

Loading...

Banyumas – Tak mau ketinggalan untuk ambil peran untuk meningkatkan SDM masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui kegiatan non fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, PKK Kabupaten Banyumas akan melakukan sejumlah kegiatan di desa tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Ny. Erna Achmad Husein menyatakan, saat ini pihaknya tengah berembuk dengan jajarannya untuk memberikan asas manfaat maksimal bagi warga Petahunan.

“Intinya, kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten yang akan dilakukan di Desa Petahunan adalah yang benar-benar bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat disana,” ucapnya saat acara pembukaan TMMD Reguler 108 Banyumas di Pendopo Sipanji, Banyumas, Selasa (30/6/2020).

Dikatakan juga, untuk pengurus PKK di tingkat Kecamatan Pekuncen maupun Desa Petahunan sendiri, sudah mengusulkan beberapa kegiatan, hanya saja semua masih dievaluasi dan akan segera dimatangkan.

”Yang paling memungkinkan adalah pelatihan home industri sesuai mata pencaharian masyarakat setempat, pencegahan penyebaran covid-19, dan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Ditambahkannya, yang sudah masuk dan terjadwal di non fisik TMMD saat ini adalah pelayanan KB Kes (21/7) dan penyuluhan pola asuh anak (22/7). (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.