PKK Asahan Juara II Se Sumut Pada Lomba Peringati Hari Kartini

Asahan – Nusantaraterkini.com |TP PKK Asahan meraih Juara 2 perlombaan merangkai bunga pada peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023.

Penghargaan ini diterima langsung Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya yang diserahkan Ketua TP PKK Sumut, Hj. Nawal Lubis pada puncak Hari Kartini di aula T. Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumut, Rabu (31/5/2023).

Peringatan Hari Kartini dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Forkopimda Sumut, Bupati/Walikota se- Sumatera Utara, Ketua TP. PKK Kab/Kota se- Sumatera Utara, Kepala Dinas PPKBP3A se- Sumatera Utara..

Hj. Nawal Lubis mengatakan, berkat Kartini, perempuan bukan lagi sosok yang hanya berdiam di rumah, mengurus suami dan anak. “Berkat Kartini perempuan Indonesia bisa menjadi apapun dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujar Nawal.

Kartini adalah pejuang emansipasi kaum perempuan, jasanya membuat para perempuan Indonesia kini bisa mengenyam pendidikan setinggi tingginya, berpartisipasi dalam berbagai profesi yang jenjang karirnya tidak dibatasi lagi oleh kodratnya sebagai perempuan.

Disela-sela kegiatan, Ketua TP. PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, usai mengikuti kegiatan mengatakan bahwa sebagai perempuan hendaknya tidak pernah lelah untuk berbuat baik dan berperan aktif dalam memajukan perempuan di daerahnya masing masing.

“Tentu Kartini akan tersenyum bangga di pusaranya, apabila Kartini-Kartini hari ini dan masa depan, khususnya di Kabupaten Asahan mampu meneruskan serta membumikan kebermanfaatan dan kepedulian itu,” ujar Titiek.

Dikatakannya, Bangsa Indonesia membutuhkan peran perempuan dan peran yang lebih nyata. (Indra Lubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.