Pjs Walikota Blitar Pimpin Apel Penerimaan Penganugerahan STBM Award dan Penghargaan KBK

Kota Blitar – Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT memimpin Apel Penerimaan Penganugerahan STBM Award (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Penyampaian Penghargaan KBK (Kelompok Budaya Kerja). Apel yang diselenggarakan di Halaman Kantor Walikota Blitar, Senin (16/11) pagi itu juga dihadiri Sekda Kota Blitar dan diikuti sejumlah Kepala OPD, staf ahli, Asisten, Bagian, Camat dan Kepala Kelurahan.

Dalam amanatnya, Pjs Walikota Blitar Jumadi menyampaikan, apel ini dimaksudkan untuk memotivasi semuanya dan diri kita sendiri untuk bekerja kedepan untuk selalu ada perbaikan kerja secara terus menerus.

“Saja juga berharap ada korelasi dengan kesejahteraan masyarakat. Jadi apa yang kita peroleh harus bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sambung jumadi, kita ingin penghargaan ini korelatif dengan obyektif yang ada di lapangan, artinya masyarakat semakin sejahtera dengan ukuran-ukuran yang sudah ditetapkan bersama.

Dalam kesempatan itu, Pjs Walikota Blitar juga mengungkapkan, bahwa Pemkot Blitar juga telah meraih berbagai penghargaan, pertama sebagai Pemda penggerak Pancasila ditingkat nasional, penghargaan STBM Award dari menteri kesehatan dan Penghargaan KBK tingkat Jawa Timur yang diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkot Blitar.

“Diraihnya penghargaan KBK oleh Dinas Perpustakaan Pemkot Blitar korelatif dengan minat baca dari warga masyarakat Kota Blitar yang evaluasinya masih tingkat sedang. Dan penghargaan ini bisa memotivasi kemauan, minat dan hobi masyarakat untuk gemar membaca,” harapnya.

Oleh karena itu, sambungnya, Blitar master yang dikembangkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkot Blitar yang menjadi Kelompok Budaya Kerja diharapkan bisa korelatif yang pada akhirnya bisa meningkatkan dengan minat baca warga Kota Blitar dan penghargaan KBK nantinya akan direplikasi untuk perangkat daerah yang lain.

“Mari kita kembangkan semangat kompetisi, walaupun kita tidak bertujuan untuk meraih juara. Tetapi kita harus menciptakan iklim atau ekosistem dimasing-masing perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan memiliki semangat menciptakan inovasi dan budaya kerja yang berkorelasi terhadap kinerja dari satker masing-masing,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.